Perhatian

Bagi Pengunjung Website Ini Di Harapkan Jangan Menyalahkan Website Ini Bila Berdampak Negatif Maupun Positif Website Ini Tetapi Salahkan Diri Sendiri Bila Anda Rusak Di Kehidupan Nantinya Di Masa Akan Datang Bagi Belum Cukup Umur

Home

     

Tulisan

  Silahkan Beri Komentar Jika Ada Bermasalah Di Blog Ini Yang Insyah Allah Akan Diperbaiki

Selasa, 28 Juli 2015

2 Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM Eksternal di Windows 7

Cara membuat flashdisk menjadi ram di windows 7– Random access memory biasa di singkat atau di sebut dengan RAM adalah  penyimpanan komputer yang memiliki tipe bisa di akses dalam jangak waktu yang tidak pasti tanpa memperdulikkan letak posisi data tersebut di dalam sebuah memori. RAM adalah perangkat yang sangat penting di komputer/laptop karena mempengaruhi kecepatan kinerja komputer/laptop anda. Semakin besar size atau kemampuaan meyimpan RAM maka akan semakin bagus kinerja komputer/laptop anda.

Jika untuk meningkatkan kinerja komputer/laptop kita harus memperbesar ukuran peyimpanan RAM itu artinya kita harus membeli/mengupgrade RAM laptop/komputer kita. Tapi harga dari sekeping RAM tidak murah,,,jadi harus berpikir lebih dari dua kali untuk membelinya.

Bagi anda pembaca setia Blog Belajar Komputer saya akan share bagaimana cara meningkatkan kinerja komputer dengan memperbesar ukuran RAMnya tanpa harus beli RAM dan mengeluarkan modal yang besar. Karena anda hanya menggunakan Flashdisk untuk meningkatkan kinerja laptop/komputer sesuai harapa teman-teman semua.

Untuk cara membuat flashdisk menjadi ram di windows 7 yang harus anda siapkan adalah  Flashdisk (FD),,untuk lebih detail syaratnya apa saja silakan baca dibawah ini:

1.Flashdisk (FD) dengan ukuran/ size penyimapan minimal 256MB tapi saya lebih suka menggunakan 2GB. Sebenernya ada yang bilang minimal 2GB tapi 256MB juga udah bisa kok untuk mencoba Trik cara membuat flashdisk menjadi ram eksternal di windows 7

2.Flashdisk (FD) yang temen-temen gunakan untuk lashdisk Menjadi RAM  harus berformat NTFS, FAT16, atau FAT32.

3.Khusus untuk fitur ReadyBoost  memory flashdisk yang harus temen-temen gunakan itu hanya membutuhkan 4GB saja.

Saya sendiri saat ini hanya mengetahui 2 cara membuat flashdisk menjadi ram di windows 7
Pertama teman-teman bisa menggunakan aplikasi yang bernama Eboostr.
Yang kedua menggunakan fitur yang ada di windows 7 yaitu ReadyBoost

Langsung saja saya jelas cara pertama “membuat flashdisk menjadi ram di windows 7 menggunakan software Eboostr”  berikut langkah-langkahnya:
1.Pertama silakan teman-teman download dulu software nya secara legal di http://www.eboostr.com
2.Apabilan sudah selesai mendownload teman-teman instal softwarenya.
3.Selanjutnya colokkan flashdisk ke komputer/laptop teman-teman
4.Lalu gunakan software tersebut uuntuk mengubah Flashdisk anda menjadi RAM eksternal di windows 7 teman-teman.

Untuk cara kedua mengubah flashdisk menjadi ram di windows 7 tidak jauh berbeda dengan cara pertama. Jika cara pertama kita menggunakan software tambahan dan harus mendownloadnya, tapi di cara kedua kita menggunakan fitur yang memang sudah tersedia di windows 7 tanpa repot-repot download dan menginstalnya. Berikut ini adalah bagian detail langkah-langkah menjadikan flashdisk ram di laptop/komputer:

1.Pertama anda siapkan Flashdisk (FD) sesuai persayaratan di atas.
2.Lalu colokkan Flashdisk (FD) ke komputer/ laptop temen-temen.
3.Selanjunya kita buka My Computer, selanjutnya klik kanan pada  Flashdisk (FD)  dan klik  Properties.
4.Jika sudah liat bagian atas ada menu General, Tool, Hardware, ReadyBoost, dan costumize. Pilih 5.dan klik  saja pada tab  ReadyBoost.
6.Jika sudah klik tab ReadyBoost. lalu pilih “Use thi device” dan tentukkan berapa banyak memory flashdisk teman-teman yang akan di gunakan menjadi RAM eksternal.
7.Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas KLIK OK maka secara otomatis  flashdisk teman-teman sekarang  sudah menjadi RAM eksternal di windows 7.


Demikianlah 2 Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM Eksternal di Windows 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kurang Sempurna

Maaf Blog Ini Belum Sempurna Masih Dikerja Jadi Mohon Kesabarannya

Translate

Tukar Link